PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN POWERGEBRA KOCAR PENCER UNTUK PEMBELAJARAN KOORDINAT CARTESIUS DAN PENCERMINAN

Authors

  • Nurhadi SMP Negeri 1 Gayam Kabupaten Bojonegoro

Keywords:

GeoGebra, Koordiant Cartesius, Pencerminan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keaktifan dan pemahaman siswa pada pembelajaran koordinat cartesius dan pencerminan dengan menggunakan media pembelajaran Geogebra Kocar Pencer, Penelitian ini merupakan hasil implementasi pada kelas dan berdasarkan refleksi kegiatan, Terdapat respon positif terhadap keaktifan dan pemahaman siswa.

References

Ariani, Niken dan Dany Haryanto. 2010. Pembelajaran Multimedia Di Sekolah. Jakarta : Prestasi Pustaka

Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. 2014. Materi Pelatihan Guru Implementasi Kurikulum 2013 Tahun Ajaran 2014/2015. Jakarta : Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan.

Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. 2017. Buku Guru Matematika SMP/MTs Kelas VIII 2017 Edisi Revisi. Jakarta : Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemdikbud.

Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. 2017. Buku Siswa Matematika SMP/MTs Kelas VIII semester 1 2017 Edisi Revisi. Jakarta : Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemdikbud.

Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. 2018. Buku Guru Matematika SMP/MTs Kelas IX 2018 Edisi Revisi. Jakarta : Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemdikbud.

Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. 2018. Buku Siswa Matematika SMP/MTs Kelas IX 2018 Edisi Revisi. Jakarta : Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemdikbud.

Salamah, Umi. 2014. Berlogika dengan Matematika Untuk Kelas VIII SMP dan MTs. Solo : Tiga Serangkai

Published

2024-10-04

How to Cite

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN POWERGEBRA KOCAR PENCER UNTUK PEMBELAJARAN KOORDINAT CARTESIUS DAN PENCERMINAN . (2024). INDONESIAN GEOGEBRA JOURNAL, 1(1), 47-54. https://www.journal.geogebra.id/index.php/IGJ/article/view/8

Similar Articles

1-10 of 19

You may also start an advanced similarity search for this article.